Sektor Pariwisata Dinilai Berpotensi PAD

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Muhammad Aswin. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Muhammad Aswin mendorong pemerintah Daerah agar bisa memaksimalkan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor wisata. Dikatakan politisi Nasdem Seruyan ini lagi jika semua potensi PAD harus dimaksimalkan salah satunya terhadap tempat-tempat wisata di Kabupaten Seruyan yang dinilai mempunyai potensi.

“Kami dari DPRD mendorong pemerintah melalui dinas terkaitnya agar bisa memaksimalkan PAD pada sektor pariwisata. Sebab daerah lain nampaknya sudah mulai melakukan dan memang berpotensi besar disektor ini. Karena itu dinas terkait kita harapkan bisa melakukan pemetaan dalam menjangkau potensi yang dimaksud,” tutur Aswin pada Senin (22/05/2023) tadi.

Dikatakan Pria yang dikenal cukup Vokal terhadap isu-isu pembangunan di Seruyan ini lagi. Dalam menarik PAD disektor wisata memang tidak bisa instan, dinas terkait harus meningkatkan fasilitas penunjang serta promisi dengan gencar sehingga mampu menarik minat pengunjung untuk datang.

“Jika sektor wisata ini bisa dihidupkan, maka tidak saja PAD yang didapat namun juga akan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat dan tentu juga mendorong perputaran ekonomi yang cukup besar. Kami harapkan dinas bisa merespon ini dengan program yang tepat, kita pasti dukung,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال