Srikandi DPRD Seruyan Siap Kawal Proses Puskesmas Jadi BLUD

Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan— Anggota DPRD Seruyan, Masfuatun mendorong agar keberadaan Puskesmas yang ada di kuala pembuang, ibu kota kabupaten itu dapat menjadi Badan Layanan Umum Daerah atau BLUD. Pasalnya, dikatakan Politisi PPP Seruyan ini pada Sabtu (20/05/2023) dengan berbentuk BLUD akan membawa banyak dampak positif bagi fasilitas pelayanan kesehatan itu.

“Kita melalui Lembaga legislatif siap untuk mendorong Upaya tersebut melalui dinas terkait sehingga bisa terwujud puskesmas dengan status BLUD. Karena saat kita melakukan studi banding beberapa waktu lalu, manfaat dari BLUD sangat luar biasa. Pelayanannya akan makin lebih maksimal,” ungkap Masfuatun.

Dikatakan dirinya lagi, dengan menjadi BLUD maka Puskemas bisa lebih mandiri. Terutama dalam pendanaan sehingga program yang dibuat oleh Puskesmas akan bisa dicover dengan dana sendiri. Dengan cara itu menurutnya pelayanan cepat pada pasien akan bisa ditangani lebih sigap lagi.

“Kita targetkan tahun 2024 status Perubahan BLUD ini sudah bisa Gol. Karena secara tehnis dinas terkait tentu sudah tahu dan paham karena dulu juga ikut melihat bagaimana BLUD didaerah jawa yang bisa cepat berkembang. Kita akan siap kawal ini sampai nanti bisa terwujud,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال