Srikandi Nasdem Dukung Peningkatan Produksi Pertanian

Anggota DPRD Kapuas, Patna Wigati. Foto/IST


POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Dalam mendorong peningkatan produksi pertanian padi, selain Insfrastuktur jalan dan jembatan penghubung yang tidak kalah penting yakni keberadaan alat dan mesin pertanian (Alsinatan) modern sebagai penunjang dalam meraih hasil maksimal. Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kapuas, Patna Wigati pada Jumat (5/05/2023) tadi.

Dikatakan Srikandi Partai Nasdem Kapuas ini, pihaknya pun mendukung upaya pemerintah dalam menjadikan Kabupaten Kapuas sebagai lumbung pangan melalui berbagai program, yang salah satunya bantuan Alsntan bagi para petani.

“Dalam proses produksi pertanian, pemanfaatan alat dan mesin pertanian atau alsintan selama ini memang dinilai cukup berhasil dalam upaya meningkatkan produksi pertanian jika disbanding dengan cara manual,” ungkap Patna Wigati.

Dikatakan dirinya lagi, dukungan dalam modernisasi pertanian harus dilakukan melalui pemanfaatan alsintan secara komprehensif mulai dari hulu hingga hilir. Sehingga proses penggarapan lahan bisa lebih efektif dan efisien.

“Kita tentu mendukung program yang bermuara pada upaya peningkatan produksi pertanian karena muaranya juga pada kesejahteraan para petani juga. Untuk itu, melalui peran DPRD kita akan kawal kebijakan yang memang pro pada petani kita,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال