Tingkatkan Angka Aktivasi Kependudukan, Disdukcapil Kapuas Galakan Program Jemput Bola

Plt. Disdukcapil Kabupaten Kapuas, Sipie S Bungai. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Dalam mempercepat Aktivasi Identitas Kependudukan Digital atau IKD, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas belakangan mulai menggalakan program jemput bola. Dimana Disdukcapil langsung berkunjung dan mendatangi kantor-kantor SOPD di lingkup Kapuas untuk melakukan Aktivasi.

Dikatakan Plt. Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai jika aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) dilakukan untuk percepatan pelaksanaan penerapan Identitas Kependudukan Digital bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Kapuas dan Instansi Vertikal

“Bagi ASN yang akan melakukan aktivasi identitas digital dapat menginstal terlebih dahulu Aplikasi IKD di smartphone masing-masing. Kita berharap kerja sama dari seluruh OPD maupun instansi vertikal agar dapat memfasilitasi tempat dan waktu saat Tim Disdukcapil melakukan aktivasi, sehinga penerapan Identitas Kependudukan Digital ini dapat terpenuhi untuk wilayah Kabupaten Kapuas,” ungkapnya.

Dengan melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital tersebut dikatakan Sipie S Bungai akan memberikan beberapa manfaat, seperti akan memudahkan verifikasi diri tanpa harus membawa KTP-el fisik, mempermudah pengaksesan pelayanan publik, serta mempermudah mengakses data anggota keluarga.

“Jadi dengan aktivasi Identitas Kependudukan Digital maka akan mempermudah pemberian identitas dalam segala keperluan nantinya. Di beberapa daerah lain, program ini sudah mulai diberlakukan dan mudah-mudahan Kapuas juga bisa segera rampung,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال