Bupati Balangan Salurkan Bantuan Pada Korban Kebakaran di Desa Mantuyan

Bupati Balangan H. Abdul Hadi saat memberikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran bertempat di Desa Mantuyan RT.03 Kecamatan Halong pada Jumat  (02/06/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Balangan bergerak cepat menanggapi masyarakatnya di Desa Mantuyan RT 3, Kecamatan Halong yang terkena musibah kebakaran pada beberapa waktu lalu dengan memberikan bantuan sosial.

Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi unsur terkait serahkan bantuan kepada para korban kebakaran di Desa Mantuyan RT 03, Kecamatan Halong pada Jumat (02/06/2023).

“Bantuan berupa sembako dan peralatan rumah tangga, serta bantuan berupa dana. Untuk rumah yang rusak permanen kita bantu sebanyak Rp. 22 juta, hari ini kita panjar sekitar Rp. 1 juta. Kalau administrasi lengkap akan diserahkan secara penuh,” ujar Bupati.

Dirinya berharap, atas kehadiran Forkopimda bisa meringankan para korban yang mengalami musibah kebakaran ini. Selain itu, kata Bupati juga tahun ini akan ada 8 unit mobil pemadam kebakaran. Sehingga dengan bantuan yang diberikan akan bisa memberikan dampak signifikan saat terjadi kebakaran nantinya.

“Tahun ini APBD akan dianggarkan pembelian delapan unit mobil kebakaran yang akan ditempatkan di masing-masing kecamatan,” pungkasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال