Bupati Balangan Tinjau Progres Pembangunan Akses Jalan Wisata Air Batarius

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat meninjau progres pembangunan akses jalan menuju wisata Air Terjun Batarius, yang terletak di Desa Mamigang, Kecamatan Halong pada Jumat (02/6/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan - Bupati Balangan H Abdul Hadi meninjau progres pembangunan akses jalan menuju wisata Air Terjun Batarius, yang terletak di Desa Mamigang, Kecamatan Halong pada Jumat (02/6/2023) tadi.

Dikatakan Bupati Abdul hadi ketika pembangunan infrastruktur ini selesai akan banyak potensi wisata lainnya yaitu ada Air Terjun Buntar, Air Terjun Mingwai, Air Terjun Tabur Hasam dan Air Terjun Batarius itu sendiri.

“Pembangunan akses jalan Batarius ini bekerja sama dengan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang dalam pembangunan tahap pertama dilakukan pengecoran jalan sepanjang dua kilometer,” ujarnya.

Beberapa potensi wisata air terjun yang ada di Kecamatan Halong merupakan proyek strategis untuk dikembangkan, seperti Air Terjun Buntar, Air Terjun Mingwai, Air Terjun Tabur Hasam dan Air Terjun Batarius.

Diharapkan peningkatan Jalan akses menuju sumber daya alam bidang pariwisata di desa mamigang ini bertujuan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Tahun ini pembangunan jalan ini akan dikerjasamakan dengan karya bhakti TNI dan ditargetkan tahun ini bisa sampai ke anak Desa Mamigang, yaitu Sawang, kemudian selanjutnya terus dikerjakan sampai ke sumber daya alam bidang pariwisata air terjun Batarius,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال