Bupati Pulang Pisau Ajak Masyarakat Kompak Cegah Intoleransi dan Radikalisme

 

upati Kabupaten Pulang Pisau Pudjirustaty Narang membuka kegiatan sosialisasi dan dialog Pengintegrasian Kurikulum Pencegahan Ekstremisme Berbasis Kekerasan yang Mengarah pada Terorisme serta Cegah Tangkal Paham Intoleransi dan Radikalisme wilayah Kabupaten Pulang Pisau di Aula Mess Pemda yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol setempat. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Bupati Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang (20/6/2023) mengajak seluruh lapisan masyarakat di kabupaten setempat untuk tetap menjaga kompakan dan mempertahankan suasana kondusif sebagai salah satu cara untuk menangkal terjadinya penyebaran intoleransi dan radikalisme.

"Ada hal pendukung yang bisa membuat masyarakat terbebas dari segala ancaman dari radikalisme yaitu harus tetap bisa saling menjaga dan menumbuhkan rasa toleransi terhadap sesama. Selain itu bisa dilakukan dengan melalui kearifan lokal dan budaya hidup harmonis serta keberagaman didalam Huma Betang," kata Pudjirustaty.

Menurutnya, sosialisasi dan dialog paham anti radikalisme juga perlu dilakukan kerjasama mulai dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh pendidik, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Agar bisa tercipta rasa kepedulian dan kekompakan untuk memerangi kelompok yang berpaham radikalisme.

Pudjirustaty Narang menegaskan, masyarakat Kabupaten Pulang Pisau harus bisa terus meningkatkan kesatuan toleransi beragama, dan bersama-sama melawan terorisme, dan radikalisme.

Kegiatan sosialisasi dan dialog pengintegrasian kurikulum pencegahan ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme serta cegah tangkal paham intoleransi dan radikalisme di wilayah kabupaten Pulang Pisau 2023 dilaksanakan di Aula Mess Pemda. (Penulis: ARIEF SUSENO/ Uploader: DUDENK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال