Bupati Pulang Pisau Ingatkan Pesan Ini kepada Masyarakat Desa

 

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri perayaan hari jadi Desa Purwodadi Kecamatan Maliku. Foto/ IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang (17/6/2023) saat menghadiri hari jadi ke-31 Desa Purwodadi Kecamatan Maliku memberikan pesan agar masyarakat desa di kabupaten setempat  mendorong terbangunnya kebersamaan dan semangat gotong royong  di dalam membangun desa  yang merupakan sebuah pondasi yang sangat bernilai sebagai referensi menatap masa depan sebuah desa yang lebih baik.

Pudjirustaty mengingatkan rentang waktu yang panjang demi mewujudkan  martabat serta membangun desa yang penuh dengan dinamika sejarah menjadi sebuah perjuangan yang berat. Namun, berkat kerjasama dan kerja keras seluruh elemen, baik aparatur pemerintah desa bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan generasi muda, dirinya optimis desa terus mengalami kemajuan seiring dengan kemajuan zaman dan teknologi.

"Secara filosofi dan mempunyai makna dari setiap perayaan hari jadi desa, kita kembali menengok kembali ke masa lalu yang mempunyai nilai sejarah tersendiri," kata Pudjirustaty.

Seperti perayaan hari jadi ke-31 Desa Purwodadi, Pudjirustaty  berharap seluruh elemen terus berupaya  merancang  sebuah formula masa depan sebuah desa berlandaskan gotong-royong dan kebersamaan dan dinamika yang ada tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

Pudjirustaty juga menghimbau kepada  generasi penerus untuk menjadikan sejarah sebagai sebuah peristiwa yang penuh makna dan hikmah sehingga dapat memetik pembelajaran bahwa  setiap generasi kepemimpinan memiliki warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya.

Kepala Desa Purwodadi Kecamatan Maliku Kabupaten Pulang Pisau Lusiam Marhani menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Bupati Pudjirustaty Narang, unsur Pimpinan DPRD, OPD, yang telah memberikan dukungan yang penuh sehingga pelaksanaan perayaan hari jadi berjalan lancar dan sukses.

Lusiam Marhani mengatakan kepada para pendahulu dan para pendiri desa, tokoh mayarakat,  tokoh agama, Karang Taruna, dan pihak lainnya menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik yang diberikan kepada desa setempat. Meski Desa Purwodadi telah berusia ke 31 tahun, namun dalam pejalanananya, perayaan hari jadi desa baru dilaksanakan kali pertama.

Menurut Lusiam Marhani, di usia desa yang semakin matang ini dirinya berharap seluruh warga masyarakatnya terus bahu-membahu dan gotong-royong di semua tingkatan untuk membangun desa menjadi warga masyarakat lebih baik, maju, dan sejahtera.

Perayaan hari jadi Desa Purwodadi dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya kontes kambing dan tari kreasi dengan menampilkan berbagai potensi yang dimiliki desa. (Penulis: HERI WIDODO/ Uploader: DUDENK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال