Camilan Produksi Pelaku UMKM Paringin Siap Berinovasi

Bebeberapa produksi camilan dari pelaku UMKM Paringin yang terus tumbuh dan melakukan inovasi untuk menjangkau pasar. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan - Sejumlah produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) milik Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan semakin dikenal masyarakat karena memiliki tampilan menarik dan rasa yang khas. Beberapa diantaranya adalah aneka camilan khas buatan warga balangan. Hal tersebut disampaikan Camat Paringin Misrinawati di Paringin, Selasa (12/06/2023) tadi.

“Produk UMKM warga balangan, khususnya dari Kecamatan Paringin berani bersaing soal rasa. Bahkan produksi mereka selalu habis terjual. Misalkan saat dikegiatan family fun day (FFD) yang diadakan setiap hari Minggu di Terminal Paringin. Itu produk camilan pasti diserbu pengunjung,” ungkap Camat Misrinawati.
Dirinya pun berharap, kedepan akan muncul inovasi lagi dari para pelaku UMKM yang ada di paringin. Sejauh ini dikatakan dirinya beberapa olahan yang sudah diproduksi yakni anek olahan makan seperti abon, mandai krispi, kacang-kacangan dan aneka makanan ringan lainnya.

“Mudahan nanti menu camilan lainnya bisa menyusul seiring dengan peningkatan kualitas produksi. Kita juga mengucapkan pada pemerintah daerah yang ikut mendukung baik dari pelatihan hingga memberikan undangan mengikuti berbagai kegiatan termasuk family fun day ini, para penggerak UMKM Kecamatan Paringin sudah mulai merasakan hasilnya dengan lebih dikenalnya hasil produk UMKM mereka,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال