Dewan Dukung Pembangunan Rumah Dinas Guru di Daerah Terpencil

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sri Harini Margaretha.Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sri Harini Margaretha meminta pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk bisa memperhatikan Rumah Dinas para Guru yang ada di desa-desa yang keadaannya cukup memprihatinkan karena mengalami kerusakaan dan tidak layak huni.

“Jadi memang ada beberapa guru yang mengajar di desa belum memiliki rumah dinas, mereka untuk itu perlu kiranya diperhatikan agar para guru yang bertugas di wilayah pedesaan bisa lebih fokus lagi dalam proses belajar mengajar,” Ungkap Sri Harini pada rabu (07/07/2023) tadi.

Dikatakan Srikandi Partai Nasdem Pulpis ini lagi, dinas terkait seharusnya perlu turun untuk melakukan pendataan desa dan sekolah mana saja yang memang perlu didukung Pembangunan rumah dinas guru. Menurut dirinya bisa saja di utamakan sekolah yang memang tidak ada fasilitas umum disekitarnya.

“Misalkan di desa tersebut jauh dari Fasum sementara jarak ke kota juga jauh, maka perlu menjadi pertimbangan untuk membangun rumah dinas bagi guru di sekitar sekolah tersebut. Sehingga tenaga pendidik tidak mengajar dari tempat tinggal yang jauh dari sekolah ,” tuturnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال