Dinas Kesehatan Kapuas Gencar Laksanakan Pelayanan Kesehatan Bergerak

Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas melaksanakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) tahap I di Desa sangat terpencil wilayah kerja UPT. Puskesmas Pujon Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten, Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah selama enam hari, dari tanggal 23 sampai dengan 28 Mei 2023 yang lalu. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas gencar melaksanakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) tahap I kali ini bertempat di Desa sangat terpencil wilayah kerja UPT. Puskesmas Pujon Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten, Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah selama enam hari, dari tanggal 23 sampai dengan 28 Mei 2023 yang lalu.

Dalam kegiatan itu, Tim dari Dinas Kesehatan, RSUD dan Puskesmas Pujon berjumlah sekitar 26 orang, terdiri dari 3 (orang) dokter spesialis dan Paramedis untuk melakukan pelayanan dalam kegiatan tersebut, pelaksanaan kegiatan ini dilakukan di Dusun Mamput dan Desa Barunang Kecamatan Kapuas Tengah.

Pada kesempatan tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas dr. Tonun Irawaty Panjaitan melalui Tim yang bertugas menyampaikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan Dinkes Bersama stakeholder terkait selama bertugas.

“Pelayanan disana berupa skrining pemeriksaan kesehatan (skrining kesehatam) kemudian juga pengobatan untuk pasien-pasien yang memerlukan pelayanan spesialistik.Pelayanan Promkes( UKS UKGS di SD), Punyuluhan Kesehatan(Program P2P), pelayanan program Kesling, Pelayanan Program Gizi, Kesehatan Ibu, anak dan keluarga, Program Kesehatan Tradisional,” jelasnya.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال