Dinas PUPR Pulang Pisau Sampaikan Hasil Pembangunan Dalam Safari Jurnalistik PWI

Ferdinand Yacobvella, Sekretaris Dinas PUPR Pulang Pisau saat menjelaskan Hasil Pembangunan Dalam Safari Jurnalistik PWI pada Selasa (20/6/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau menyampaikan progres pembangunan pada kegiatan Safari Jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pulang Pisau pada Selasa (20/6/2023) tadi.

Dalam agenda Safari Jurnalistik tersebut, PWI melakukan penggalian informasi terkait dengan perkembangan pembangunan daerah Kabupaten Pulang Pisau, khususnya di Kecamatan dan desa-desa didampingi Dinas PUPR Pulpis.

Dikatakan Sekretaris Dinas PUPR Pulang Pisau Ferdinand Yacobvella, saat ini Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas PUPR tahun ini melakukan penanganan akses jalan penghubung menuju pelabuhan feri penyeberangan Palambahen.

“Jalan tersebut terang Ferdinan juga untuk mendukung program food estate yang ada di wilayah tersebut. Jalan yang ditangani Dinas PUPR tersebut sepanjang 1 Km lebih. Dinas PUPR menggelontorkan dana sekitar Rp6 Milyar untuk pembangunan jalan itu agar dapat difungsikan secara optimal oleh masyarakat,” ujar Ferdinand.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Pulang Pisau, I Nyoman Weda mengatakan Safari Jurnalistik tersebut merupakan program tahunan PWI Pulang Pisau, dan PWI juga melakukan komunikasi dengan dinas terkait agar dapat memberikan informasi kepada peserta Safari Jurnalistik terkait dengan pembangunan daerah.

“Dalam kegiatan anggota PWI yang terdiri dari sejumlah awak media ini melakukan penggalian informasi untuk kebutuhan pemberitaan dengan narasumber yang memiliki kompetensi. Di Kecamatan Pandih Batu, PWI menelusur informasi mengenai pembangunan infrastruktur di kawasan food estate, diantaranya pembangunan jalan dari pelabuhan Palambahen menuju Desa Sanggang,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال