Disbudpora Kapuas Gelar Seleksi Program Pemuda Pelopor

Disbudpora Kabupaten Kapuas saat melakukan sosialisasi program pemuda pelopor di Gedung Lawang Kameluh pada Rabu (28/07/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas – Dalam rangka menjaring para pemuda yang kreatif dan inovatif dikabupaten Kapuas. Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas mulai melakukan sosialisasi program pemuda pelopor. Hal tersebut disampaika Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disbudpora Kapuas, Zakiah Farida mengatakan sosialisasi pada Rabu (28/07/2023) tadi.

“Kita sudah melakukan persiapan seleksi. Diantaranya Warga Negara Indonesia, usia 16 - 30 tahun, tidak pernah melakukan perbuatan tercela, atau merugikan masyarakat di lingkungan dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian setempat,” ungkap Zakiah.

Dilanjutkan dirinya, syarat selanjutnya yakni pendaftar memiliki karya nyata di bidang kepeloporannya dan dilaksanakan secara konsisten serta dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan mampu memberikan nilai tambah pada aspek kehidupan masyarakat.

“ Nanti kegiatan sosialisasi akan diselenggarakan di Gedung Lawang Kameluh 26 - 27 Juni 2023 dengan melibatkan para peserta yang berasal dari 5 kecamatan, yaitu Bataguh, Selat, Basarang, Pulau Petak dan Kapuas Hilir. Kita berharap akan ada pemuda pelopor binaan dari Disbudpora terpilih yang akan bisa tampil ke tingkat provinsi hingga ke tingkat Nasional tahun 2024,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال