Disbudpora Kapuas Kembangkan Wisata Susur Sungai

Disbudpora Kapuas bersama Assesor SDM Aparatur Utama BKN Pusat dan Regional VIII BKN saat susur sungai di area sungai Kapuas. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas - Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif di Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas melakukan kegiatan susur sungai Bersama Assesor SDM Aparatur Utama BKN Pusat dan Regional VIII BKN, Kamis (22/06/2023) tadi.

Adapun susur sungai tersebut dihadiri Assesor SDM Aparatur Utama BKN Pusat, Purwanto, Kepala Regional VIII BKN A. Darmuji bserta jajaran, bersama Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Erliansyah dan jajaran.

Dikatakan Disbudpora Kapuas jika kegiatan Wisata Susur Sungai Kapuas Murung Tahanjungan Tarung ini sekaligus wisata kuliner masakan khas Suku Dayak di Dapoer Tepian Kapuas. Susur sungai menuju Pelabuhan Betang Manggatang Utus Sei Pasah disambut Tampung Tawar dan Hajamuk oleh Damang Kecamatan Kapuas Hilir Alsen Bayan bersama Mitra Pariwisata.

“Wisata Susur Sungai menjadi salah satu kegiatan unggulan Disbudpora untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara berwisata di Kapuas. Kami membuat paket wisata terpadu susur sungai, wisata kuliner dan wisata budaya di huma Betang Manggatang Utus menjadi satu perjalanan wisata dengan harga yang murah dan mengesankan bagi pengunjung,” katanya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال