DKP3 Gelar Gerakan Pangan Murah Antisipasi Inflasi Sembako

Beberapa ibu-ibu saat menyerbu pasar murah dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan beberapa waktu tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan – Dalam rangka mendukung program Bapanas (Badan Pangan Nasional) Dinas Ketahan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Balangan menggelar gerakan pangan murah untuk kendalikan inflasi di Kabupaten Balangan di Halaman Kantor Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Batumandi, Senin (26/6/2023) tadi.

Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan Abdurrahman Arrahimi yang membuka kegiatan mengatakan bahwa selain untuk mengendalikan inflasi gerakan pangan murah juga guna menyambut Hari Raya Iduladha 1444 hijriah.

"Kegiatan ini merupakan program dari Bapanas dalam rangka mengendalikan inflasi di daerah yang diselenggarakan oleh DKP3 selain itu juga dalam rangka menyambut hari besar keagamaan. Hingga untuk produk yang disediakan dalam kegiatan gerakan pangan murah adalah bahan pangan yang sering digunakan di rumah tangga serta dengan harga yang lebih murah daripada di pasaran,” ungkap Abdurrahman Arrahimi.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan yang murah. Terutama agar bisa menyediakan produk yang terkait dengan inflasi yang pertama ada daging ayam kemudian telur bawang merah dan bawang putih, beras, dan minyak kelapa," paparnya.

"Mudah-muhan dengan adanya gerakan ini mayarakat terbantu, karena produk yang kita jual di bawah dari harga pasar," harapnya. ( Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال