DPRD Seruyan Dorong Pemkab Maksimalkan Program Pengentasan Kemiskinan

Anggota DPRD Seruyan Koling Irawan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan – Anggota DPRD Seruyan Koling Irawan meminta Pemkab melalui dinas terkait untuk bisa dapat berpen aktif dalam mengentaskan kemiskinan dengan program-program yang dimiliki. Menurut politisi PDIP Seruyan pada Kamis (13/04/2023) tadi untuk mengatasi kemiskinan tersebut bisa ditempuh dengan tiga cara, yaitu pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan.

“Program pendidikan dalam hal ini dengan memberikan pengetahuan bagi masyarakat melalui sekolah -sekolah. Sehingga jangan sampai ada anak-anak usia produktif yang tidak sekolah dan tidak bis abaca tulis. Karena kedepannya itu akan menjadi penentu orang tersebut saat memasuki dunia kerja dan membantu memutus rantai kemiskinan,” ungkap Koling.

Kemudian Kesehatan juga dianggap berpedan dalam membentuk mental dan fisik sumber data manusia. Masyarakat yang sehat dan fisik yang kuat akan menjadi modal utama seseorang dalam menjalani hari-harinya. Sehingga dengan fisik yang sehat maka tidak akan mudah sakit dan tidak akan mengeluarkan uang untuk keperluan berobat.

“Kemudian juga pemberdayaan, ini termasuk kunci. Dimana bagi masyarakat yang tengah berusaha atau bekerja bisa semakin meningkat taraf hidupnya dengan mendapatkan pemberdayaan. Baik itu pemberdayaan dalam mengelola ekonomi keluarga hingga berusaha,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال