DPRD Seruyan Minta Pemkab Utamakan Jalan Menuju Areal Pertanian

Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan— Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan meminta agar pemerintah kabupaten setempat memperhatikan akses menuju kawasan pertanian. Salah satunya seperti jalan pertanian di Desa Pematang Limau yang sebelumnya dikeluhkan warga sangat sulit untuk dilewati, saat ini untuk akses jalan tersebut sudah mulai proses lelang dan tinggal dilakukan pengerjaan.

“Untuk akses jalan pertanian ini sudah diprogramkan dan saat ini dalam lelang. Hanya dilakukan pengerjaan secara bertahap oleh instansi terkait. Pada Jalan tani di Desa Pematang Limau sudah ditindaklanjuti. Ini agar jalan tani mudah dilintasi dan sektor pertanian bisa lebih meningkat,” Ungkap Wakil Ketua II DPRD Seruyan Muhammad Aswin pada Selasa (09/5/2023) tadi.

Dikatakan Aswin lagi jika Pengerjaan infrastruktur tersebut dilakukan dalam upaya mendukung penuh dan memperlancar aktivitas pertanian masyarakat. Sehingga masyarakat sekitar khususnya para petani yang ingin beraktivitas lebih mudah. Dengan Upaya tersebut maka secara otomatis akan mendorong peningkatan hasil produksi pertanian.

“Meski saat ini APBD daerah kita terbatas namun khusus kepentingan masyarakat akan tetap diprioritaskan. Terutama pada usulan yang mendesak dan kabupaten tidak mampu menangani maka kita akan meminta bantuan dari pemetintah Provinsi sehingga programnya bisa dilakukan dengan beriringan,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال