Duta Genre Pulang Pisau Diharapkan Bisa Ikut Turunkan Angka Stunting

Kegiatan Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Tahun 2023 pada selasa (20/07/2023) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) tadi.

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Tahun 2023 pada selasa (20/07/2023) di Gedung Pertemuan Umum (GPU) tadi.

Dikatakan Kepala Dinas P3AP2KB Pulang Pisau dr Bawa Budi Rahardja mengatakan, duta Genre merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah untuk mencetak remajan yang memiliki pengetahuan tentang perencanaan kehidupan.

"Sehingga diharapkan sebagai Perencanaan Kehidupan Berkeluarga bagi remaja, meningkatkan kemampuan remaja dalam mengembangkan kegiatan yang lebih inovatif dan kreatif. Kemudian bisa meningkatkan kemampuan remaja dalam memperluas dukungan, kemitraan dan jejaring kerja serta meningkatkan minat remaja untuk aktif dalam kegiatan dan pengelolaan Remaja,”terang dr dr Bawa Budi.

Dikatakannya lagi,, pemilihan duta Genre adalah salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Pulang Pisau untuk mencetak remaja-remaja yang memiliki pengetahuan tentang keluarga, lalu mengajak teman seusianya mencanangkan keluarga yang didambakan.

“Tentu bagi Duta GenRe yang telah terpilih bisa ikut mensosialisasi terkait dengan pencegahan stunting di Kabupaten Pulang Pisau,dalam rangka percepatan untuk menurunkan tingkat Stunting di daerah Kabupaten Pulang Pisau,” ucapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال