Hadiri Sosialisasi Cagar Budaya 2023. Nafiah Ibnor Dukung Generasi Muda Cinta Sejarah

Plt Bupati Kapuas saat hadir di kegiatan sosialisasi cagar budaya yang digelar Disbudpora Kapuas, Aula Hotel Permata Inn Jalan Seroja, Senin (26/6/2023) pagi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas – Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas menggelar kegiatan Sosialisasi Cagar Budaya Kapuas Tahun 2023 yang digelar di Aula Hotel Permata Inn Jalan Seroja, Senin (26/6/2023) pagi dengan dibuka langsung Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Kegiatan tersebut menghadirkan beberapa narasumber, mulai dari dari Badan Riset dan Inovasi Nasional RI, Jakarta, Ketua Tim Ahli Cagar Budaya Kapuas Ida Bagus Putu Prajna Yogi, dari Disbudpora Kalteng serta Sekretaris Tim Ahli Cagar Budaya Kabupaten Kapuas Gauri Vidia Dhaneswara.

Kemudian juga hadir Anggota Tim Ahli Cagar Budaya Kabupaten Kapuas Damayanto Santosa Uda dan perwakilan Tokoh Adat/Masyarakat Kabupaten Kapuas J.S Lamon. Kemudian Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Kapuas Agusthe beserta jajaran, sejumlah Kepala OPD Lingkup Pemkab Kapuas, Camat, Lurah dan para peserta sosialisasi.

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan dukungan, apresiasinya dan menyambut baik akan terlaksananya kegiatan tersebut, dengan harapan bisa terus dilestarikan dengan tidak meninggalkan nilai-nilai budaya lokal yang terkandung di dalamnya

“Kegiatan ini sangat positif dalam rangka memperkuat kecintaan terhadap seni dan budaya daerah. Tentu dengan memperkenalkan pada kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat akan bisa semakin menambah wawasan terhadap cagar budaya daerah hingga makin bisa di minati,” Ungkap wabub Nafiah.

Sementara itu Plt Kepala Disbudpora Kabupaten Kapuas Agusthe mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memeberikan wawasan, pengetahuan dan inspirasi bagi pelaku seni budaya, pelaku adat budaya, juru pelihara cagar budaya serta masyarakat untuk lebih mengerti dan memehami cagar budaya itu sendiri.

“Adapun peserta kegiatan ini berasal dari organisasi budaya masyarakat, tokon dan pelaku seni dan juga masyarakat berjumlah 20 orang. Mudah-mudahan kegiatan ini akan mampu menambah wawasan dan memberikan pemahaman terhadap sejarah bagi generasi muda kita,” tukas Agusthe. (Glas)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال