Kadis Pertanian Dukung Home Industri Berionovasi Dalam Kemasan Produk

Kepala Dinas pertanian Pulang Pisau, Godfridson. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau- Agar bisa bersaing dalam mengembangkan aneka produksi olahan, Kepala Dinas pertanian Pulang Pisau, Godfridson pada Sabtu (02/6/2023) tadi meminta agar pemilik usaha produk rumahan bisa berinovasi dalam mengemas produknya sehingga bisa lebih menarik.

“Saat ini masalah pengemasan produk industri rumahan kita masih rendah dan kurang menarik. Padahal daya beli masyarakat itu pertama adalah kemasannya. Jika kemasan bagus pasti muncul niat untuk melirik produk. Padahal banyak produksi olahan kita ada kerupuk pisang,kerupuk bayam, kerupuk singkong dan aneka cemilan lainnnya,” Ujar Godfridson.

Untuk itu dirinya mendukung para pemilik sentra industry olahan di Pulang Pisau agar melakukan berbagai inovasi untuk membuat lebih bergairah. Salah satunya dengan memperbaiki kualitas produksi, baik dari segi rasa dan bentuk dan juga memperhatikan kemasan produk kemasannya.

“Jika memang ingin maksimal dalam menyentuh pasar harus bisa memperhatikan kemasan produk kemasan mereka. Karena selama ini dari jumlah pengusaha produksi rumahan yang ada di Pulang pisau, tercatat hanya ada sekitar 10 % saja yang menyadari pentingnya pemakaian kemasan pada produknya,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال