Legislator Pulpis Sebut Pentingnya Menjadi Peserta BPJS Kesehatan

Anggota Daerah DPRD Kabupaten Pulang Pisau Hj Jamilah.Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau– Anggota Daerah DPRD Kabupaten Pulang Pisau Hj Jamilah meminta dinas terkait yang membidangi masalah bantuan BPJS Kesehatan untuk bisa menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat terkait tata cara kepengurusaan BPJS sehingga mudah diakses.

Dikatakan Politisi Demokrat Pulpis pada Selasa (6/06/2023) tadi jika belakangan cukup banyak keluhan dari masyarakat yang saat hendak berobat namun terkendala BPJS. Untuk itu perlu dilakukan sosialisasi secara berjenjang dari kecamatan hingga tingkat desa sehingga masyarakat paham dan mengerti.

“Karena BPJS Kesehatan ini kan ada yang mandiri dalam artian bayar sendiri dan ada yang ditanggung pemerintah. Nah ini yang perlu disampaikan masyarakat seperti apa yang masuk Bpjs yang ditanggung pemerintah dan yang mandiri. Sehingga tidak ada lagi nanti keluhan kesulitan mengakses saat akan berobat,” terang Jamilah.

Dirinya mengakui kepesertaan BPJS Kesehatan sangatlah penting bagi masyarakat. Karena menjadi jaminan saat saat. Terlebih kondisi sakit adalah hal yang tidak bisa diprediksi kapan akan menimpa seseorang,

“Sehingga memang perlu bagi masyarakat untuk menjadi peserta BPJS Kesehatan. Nanti kalau sakit akan tau manfaat pentingnya. Karena itu harapan agar Masyarakat bisa masuk dalam kepesertaan BPJS baik mandiri atau yang tidak mampu,” tuturnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال