Masalah Pencegahan Stunting Jadi Tugas Bersama

Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Ragil Ari L Supar. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau- Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Ragil Ari L Supar mendukung berbagai program yang dilakukan Pemkab Pulang Pisau dalam menurunkan angka stunting. Menurut dirinya, pencegahan stunting adalah tugas dan tanggung jawab bersama, terlebih saat ini sudah menjadi ancaman serius bagi generasi massa depan dan jadi isu nasional.

“Pencegahan stunting perlu dilakukan secara komprehensif dan sedini mungkin, karena memang dampaknya mengancam generasi bangsa untuk masa depan. Kita tentu tidak ingin sumber daya manusia kita kedepan jauh tertinggal dan kalah dalam bersaingan,”ungkap legislator Partai Gerindra Pulpis ini pada Jumat (09/06/2023) tadi.

Dikatakan Ragil, pihaknya sangat mendukung program yang dicanangkan pemerintah melalui pencegahan. Baik itu upaya sosialisasi serta dengan membentuk tim-tim percepatan pencegahan hingga ketingkat desa. Dirinya berharap agar dikabupaten Pulang Pisau masalah stunting bisa ditekan.

“Sosialisasi memang perlu digalakan hingga sampai kedesa. Karena ketika bicara pencegahan stunting maka akan langsung tertuju pada pola hidup sehat. Selain itu dukungan infrastuktur juga perlu didukung, misalkanya memperbanyak keberadaan toilet diatas tanah, bukan sungai,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال