Pantau Stunting Melalui Kegiatan Lokakarya di Kecamatan Sebangau


Dinas kesehatan kabupaten Pulang Pisau melakukan pelatihan lokakarya di Kecamatan Sebangau kamis (08/6/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Dinas kesehatan kabupaten Pulang Pisau pada kamis (08/6/2023) tadi menggelar lokakarya mini lintas sektor Puskesmas di kecamatan Sebagau Kuala. Dihadiri kabid Bidang Pengembangan Sumber Daya Kesehatan (PSDK) dinkes Pulpis, Lambang Suncoko, Camat Sebangau, kepala Puskesmas Sebangau, kades dan beberapa tokoh masyarakat, serta Bhabinkamtibnas dan Babinsa setenpat.

Dikatakan Lambang Suncoko, jika salah satu hasil yang ingin dicapai dalam lokakarya tersebut yakni pemantauan dan pelatihan oleh Dokter spesialis akan melatih tim Pelayanan Kesehatan Bergerak atau PKB puskemas sehingga pelayanan Kesehatan pada Masyarakat semakin spesialistik

“ Pelayanan Kesehatan Bergerak atau PKB sendiri yakni berupa pemeriksaan kesehatan spesialistik anak, kandungan dan spesialis penyakit dalam, pemeriksaan dan penyuluhan sanitasi lingkungan,pemeriksaan kesehatan gigi anak sekolah dan pemberian makanan tambahan bagi anak usia dini,” ungkap Lambang.

Dilanjutkan dirinya lagi, Pelayanan Kesehatan Bergerak diwilayah Sebangau bisa menjangkau beberapa desa terjauh seperti desa sei bakau, Hambawang dan sebangau permai. Sehingga pada kondisi tersebut pihaknya akan melakukan jembut bola dengan melibatkan sumber daya kesehatan terdekat.

“Akan dilakukan beberapa pemantauan kesehatan, bahkan juga skrining dan pemantauan terhadap anak yang dicurigai sebagai stunting di wilayah khususnya seibakau sebagai locus stunting. Semoga semua berjalan dengan lancar,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال