Pemilihan Duta Genre 2023 Ajang Kaderisasi Remaja Kreatif

 
Pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023, di Aula Bappedalitbang, Jalan WA. Duha, Kecamatan Kahayan Hilir resmi berakhir pada kamis (22/06/2023) tadi. Foto/Adit Kominfo

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Kegiatan Grand Final Pemilihan Duta Genre Tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2023, di Aula Bappedalitbang, Jalan WA. Duha, Kecamatan Kahayan Hilir resmi berakhir dengan ditutup oleh Asisten II Setda Pulang Pisau Hj Deni Widanarni atas nama Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang pada kamis (22/06/2023) tadi.

Dalam sambutannya, Hj Deni mengatakan, Duta Genre sebagai role model dan motivator bagi remaja untuk menyosialisasikan dan mempromosikan program Genre akan lebih efektif. Maka keahlian yang wajib dimiliki yaitu pengetahuan yang mumpuni dan skill komunikasi yang baik. Sehingga akan terjalin pendekatan dari, oleh dan untuk remaja.

“Pengetahuan yang dimaksud berarti memahami berbagai permasalahan remaja, permasalahan seputar seksualitas HIV/AIDS, penyalahgunaan narkobam kesehatan reproduksi dan usia menikah yang ideal,” ujar Hj Deni.

Tidak cukup di situ, sambung Hj Deni, sebagai remaja Genre, ia harus mampu menularkan, mempromosikan program-program Genre, maka skill komunikasi menjadi hal yang tidak kalah penting. Program Genre adalah mengedepankan pembentukan di kalangan generasi muda

“Program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa, karena mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan usia anak, seks pra nikah dan hapza, guna menjadi remaja tangguh yang dapat berkonstribusi dalam pembangunan serta bagi nusa dan bangsa,” jelasnya.

Dia berpesan, siapa pun nanti yang memenangkan ajang ini, menjadi Duta Genre jangan hanya gormalitas. Dan untuk semuanya juga, mari terus perkaya diri dan sebarkan program-program, genre ikut berkontribusi langsung di masyarakat untuk Kabupaten Pulpis semakin hebat dan Indonesia emas di tahun 2045.

Untuk diketahui, pemenang Duta Genre Tingkat Kabupaten Pulpis tahun 2023, kategori putra sebagai Duta Genre Michael Kelvio Bahihi dan Duta Genre kategori putri Rizqia Nazla. (Sam)

Editor : Tuah



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال