PEMKAB Balangan Lepas Peserta PENAS XVI KE Sumbar

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat menyerahkan bendera Pataka pada Peserta KTNA Balangan yang akan berangkat ke Padang, Sumbar di Halaman Kantor Bupati, seusai upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila pada Senin (05/06/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan – Bupati Balangan H Abdul Hadi secara resmi melepas Kontingen Kabupaten Balangan yang akan berangkat ke Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, untuk mengikuti Pekan Nasional (PENAS) XVI Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Senin (05/06/2023), di Halaman Kantor Bupati, seusai upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila.

Pelepasan sejumlah peserta PENAS berlangsung sederhana, Selain Bupati H Abdul Hadi hadiri juga Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan dan unsur Forkopimda lainnya, Kepala OPD serta beberapa Koordinator BPP, serta Ketua KTNA Balangan Nurul Ilmi.

Bupati dalam arahannya meminta peserta agar senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Balangan selama PENAS berlangsung, serta menceritakan hal-hal baik Banua Sanggam kepada seluruh daerah yang ikut

“Jaga kekompakan selama di sana, dan jangan lupa jaga nama baik daerah kita,” pintanya.

Tidak hanya itu orang nomor satu di Balangan, berharap kepada seluruh peserta untuk tak hanya mengikuti PENAS sambil lalu saja, tetapi harus ada ilmu pertanian, teknologi pertanian serta inovasi pertanian yang bisa diserap untuk dibawa pulang. “Serap ilmu dan pengalaman yang sebanyak-banyaknya untuk kita implementasikan kembali di Balangan,” harapnya.

“Selamat mengikuti PENAS XVI di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Semoga tiba dengan selamat, dan kembali pulang juga dengan selamat tanpa kekurangan apa pun,” imbuhnya.

Diketahui, ajang silaturahmi terakbar bagi para pelaku dan penggiat pertanian Indonesia ini dilaksanakan mulai 10 – 15 Juni 2023. Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka PENAS XVI di Kota Padang. PENAS ini juga diproyeksikan sebagai upaya konsolidasi potensi menghadapi ancaman krisis pangan. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال