Pentingnya Peran Penyuluh Perikanan Dongkrak Produksi Ikan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Suhardi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Suhardi mendorong pada dinas terkait untuk bisa menempatkan keberadaan tenaga penyuluh perikanan pada wilayah-wilayaah yang memang cukup dominan dalam potensi budidaya. Hal tersebut dikatakan Politisi Partai Golkar Pulpis ini pada Senin (12/06/2023) tadi.

“Kabupaten Pulang Pisau merupakan salah satu daerah yang sangat kaya akan hasil perikanannya, baik itu tangkapan laut dan sungai maupun budidaya. Keberadaan penyuluh perikanan dinilai sangat penting untuk mendukung sektor tersebut, salah satunya melalui bantuan tenaga penyuluh perikanan,” ungkap Suhardi beberapa waktu tadi.

Dilanjutkan dirinya saat reses beberapa waktu lalu, permintaan pendampingan penyuluh perikanan dianggap sesuatu yang penting bagi para pembudidaya ikan. Sebab bagi pembudidaya ikan perlu bantuan untuk berkonsultasi ketika menemukan kendalam pada ikan-ikan budidaya.

“Sebab jika salah ambil tindakan maka ikan yang dihasilkan tidak akan sesuai dengan harapan nelayan, bahkan bisa saja malah merugi. Sebab didunia perikanan in ikan seperti pakan, kondisi air dan sebagainya perlu telaah dari para ahlinya langsung agar hasilnya maksimal,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال