Plt Bupati Kapuas Buka Sosialisasi Pencegahan Penanggulangan Ekstremisme dan Pendidikan Politik Kebangsaan

Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor Saat Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Ekstremisme dan Pendidikan Politik Kebangsaan,(27/5/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor membuka sosialisasi pencegahan dan penanggulangan ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme dan kegiatan pendidikan politik kebangsaan pada Selasa, 27 Juni 2023.

Kegiatan yang berlangsung di ballroom Permata Inn diinisiasi Badan Kesbangpol Kalteng. Kegiatan ini juga didukung Badan Kesbangpol Kapuas ini dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng, HM Katma F Dirun sekaligus narasumber dan Plt Kepala Badan Kesbangpol Kalteng, Akhmad Husain.

"Kami menyambut baik dan siap memfasilitasi untuk suksesnya penyelenggaraan Kegiatan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kabupaten Kapuas. Tentu saja hal ini dapat berdampak baik bagi masyarakat di Kabupaten Kapuas," kata Nafiah dalam sambutannya.

Nafiah menyampaikan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan wawasan masyarakat di Kuala Kapuas tentang aksi ekstremisme berbasis kekerasan yang mengarah pada terorisme.

"Sehingga dapat lebih meningkatkan kemampuan deteksi dini dan kewaspadaan dini terhadap gangguan keamanan di lingkungannya serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Kapuas dalam berpolitik dan dapat berperan aktif dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024," jelasnya.

Peserta kegiatan ini terdiri dari Damang Kepala Adat, Ketua BEM, Forum mitra Bakesbangpol, ketua organisasi yayasan, lembaga masyarakat/adat dan kepemudaan di Kabupaten Kapuas.(glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال