Plt Bupati Kapuas Nafiah Ibnor Menghadiri Kegiatan Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan

Plt Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor Saat Hadiri Kegiatan Perlindungan Program BPJS Ketenagakerjaan Pada Pekerjaan di Wilayah Kelurahan,(28/5/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Plt Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor telah menghadiri kegiatan perlindungan program BPJS Ketenagakerjaan pada pekerjaan di wilayah kelurahan, Kabupaten Kapuas.

Nafiah mengatakan program jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan program perlindungan yang bersifat dasar bagi tenaga kerja.

"Bertujuan untuk menjamin adanya keamanan dan kepastian terhadap resiko-resiko sosial ekonomi yang ditimbulkannya selama menjalankan pekerjaan," katanya, Rabu, 28 Juni 2023.

Dia mengatakan keberhasilan program tersebut tidak dapat tercapai secara optimal bila tidak mendapat dukungan dari semua pihak baik dari unsur pemerintah, pelaku usaha.

Maupun bagi pekerja bukan pemerima upahserta kelembagaan desa atau swadaya masyarakat terutama bagi para pekerja rentan.

“Untuk itu diperlukan dukungan dari semua pihak agar keberhasilan program ini bisa tercapai secara optimal,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi, Sekretaris Daerah Septedy, Kepala OPD terkait, serta Camat dan Lurah lingkup Kabupaten Kapuas.(glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال