Ustad Jalaluddin Sampaikan Teladan Menjadi Barang Langka. Dalam Sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H

Ust.Jalaluddin saat Menyampaikan Khotbah pada Sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H/28 Juni 2023 di Komplek Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas- “Para pejabat publik di eksekutif, legislatif, dan yudikatif yang digaji dengan uang rakyat, tidak lagi memikirkan dan bekerja dengan sungguh-sungguh agar membuat rakyatnya sejahtera dan tercerahkan. Mereka justru sibuk bermanuver untuk melanggengkan jabatan untuk menumpuk harta dan kekuasaan.

Teladan telah menjadi barang amat langka di negeri ini. Anak-anak kita tidak lagi bisa menemukan contoh hidup sederhana, arif, santun, dan penuh kasih kepada sesama yang bisa ditiru. Yang ada, setiap hari mereka dijejali dengan budaya hedonis, konsumtif, koruptif, dan manipulatif. Semua hal buruk itu setiap saat dipertontonkan dengan sangat telanjang oleh para orang tua di rumah, guru di sekolah, dan para pejabat di kursi-kursi kekuasaannya.”

Demikian Khotbah yang disampaikan khotib Ust.M.Jalaluddin,M.Pd, wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM, pada Sholat Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H, di Komplek Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Pada rabu (28/6/2023) tadi.

Jika para orang tua memulai dari diri sendiri, baik dalam hal kebaikan dan menghindari keburukan, maka anak-anak akan menemukan teladan. Para pemuda-pemudi kita bisa menduplikasi perilaku mulia dari orang tua, guru, dan para pejabat publik negeri ini.

“Alangkah indahnya hidup ini dan damainya Indonesia, jika tiap keluarga hanya menularkan kebaikan dalam perilaku sehari-harinya”, ungkap Ust.Jalal, panggilan akrab M.Jalaluddin.

Tidak ada lagi perkelahian antar pelajar. Tidak ada lagi tawuran antar kampung. Tidak ada lagi korupsi yang menyengsarakan rakyat. Sungguh, Indonesia akan menjadi baldatun thoyibatun warobbun ghafur. Sebuah negara yang baik dan berada di bawah perlindungan Allah yang Maha Pengampun. Insya Allah, aamiin, harap , Ust.Jalal.

Sholat Idul Adha 1444 H/2023 M hari itu juga diikuti Ketua PDM Kapuas Drs.H.Masrani beserta jajarannya, Ketua Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah Kabupaten Kapuas beserta segenap Pengurus lainnya. Dan sejumlah Warga Muhammadiayah dan simpatisan Muhammadiyah yang berada di Kota Kuala kapuas dan sekitarnya. (Rilis/Redaksi)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال