Waduh ! Bangunan di SDN-1 Jabiren Dalam Kondisi Rusak

Salah satu bangunan yang ada di Sekolah SDN-1 Jabiren Raya dengan kondisi Plafon yang jebol dan perlu perbaikan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau- Kondisi bangunan perpustakaan dan ruang belajar mengajar di SDN Jabiren 1 Kecamatan Jabiren Raya kondisinya cukup memprihatinkan dengan terjadi kerusakan disana-sana berat. Semakin miris kondisi tersebut diduga terjadi cukup lama dan belum juga mendapat penanganan dari dinas terkait.

Saat dikonfirmasi, kepala sekolah SDN Jabiren 1, Berson Spd membenarkan jika bangunan bangunan sekolah tersebut sudah tidak layak dipakai.

“Kondisi atap dan Plafon rusak kemudian banyak tiang penyangga atap yang mulai kropos terutama dua ruangan belajar dan 1 perpustakaan. Memang sudah beberapa kali kita usulkan, baik melalui data dapodik dan juga langsung melalui proposal,” ungkap Kepsek Berson.

Pihaknya pun berharap kepada Pemerintah agar bisa dibantu perbaikan pada 6 ruangan belajar, mengingat jumlah murid yang mencapai 170 siswa dan tentu menurutnya perlu ruangan yang cukup untuk kenyamanan proses belajar.

Sementara itu, Ketua komite SDN Jabiren 1, Sumiasih menyayangkan kondisi sekolah yang kian hari masih rusak dan belum diperbaiki. Pihaknya pun dikatakan Sumi bersama kepala sekolah juga sudah kembali mengusulkan proposal usulan perbaikan.

“Sudah diusulkan kedinas pendidikan maupun kedinas Pu mudahan mudahan bisa terealisasi,” ungkapnya.

Penelusuran Media ini, bangunan SDN Jabiren 1 berdiri sekitar tahun 1985. Dengan usianya yang cukup berumur, sekolah tersebut sudah banyak mengkader para murid. Sayangnya bangunan sekolah tersebut seperti jauh dari kelengkapan Fasilitas. (Dri)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال