Welber Jardim, Bocah Keturunan Banjarmasin- Brazil Yang Bikin Heboh Netizen Jelang Piala Dunia U-17

Welber Jardim pesepakbola 16 tahun yang di akademi Klub Sao Paulo, Brazil belakangan ramai diminta untuk memperkuat Timnas dalam ajang Puala dunia U-17. Foto/IST

POSSINDO.COM, Olahraga – Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah pada gelaran Piala Dunia U-17 beberapa bulan mendatang membuat masyarakat pecinta bola ditanah air menjadi riuh. Mereka ramai-ramai meminta PSSI menjaring pemain berbakat dimainkan pada ajang prestisius tersebut.

Bahkan beberapa hari ini nama Welber Jardim pesepakbola berusia 16 tahun yang bermain di Akademi Klub Sao Paulo, Brazil menjadi perbincangan hangat. PSSI diminta untuk merekrut Welberlieskott de Halim Jardim karena kemampuan bolanya yang dianggap sangat luar biasa.

Terlebih Welber sendiri berposisi sebagai striker dan dianggap pemain dispora yang masih memiliki keturunan Indonesia dari Ibunya Lielyana Halim asal Kota Banjarmasin, Kalsel. Sementara ayah welber Elisangelo Jardim de Jesus sendiri adalah mantan pesepakbola era tahun 2000an silam saat bermain di Divisi Utama dan Indonesia Super League (ISL).

Jam terbang sepakbola Welber sendiri sudah tidak diragukan lagi, dia termasuk menjadi bagian saat menjuarai Dana Cup 2019 di Denmark dan Madewis Cup U-19 di Prancis. Ia juga pernah meraih gelar Gothia Cup, turnamen yang kerap disebut Piala Dunia anak-anak, pada Juli 2019.

Sejak tahun 2022 lalu Welber Jardim bahkan di ikat kontrak jangka Panjang oleh akdemi klub Sao Paulo, salah satu akdemi terbaik di Brazil yang dimana klub tersebut pernah melahirkan orang-orang hebat seperti David Luiz, Ederson, Lucas Moura, Eder Militao, Casemiro, hingga Antony Matheus dos Santos.

Bakat Welber Jardim sendiri rupanya diturunkan dari ayahnya welber Elisangelo Jardim de Jesus yang dulu bermain sebagai gelandang serang yang pernah memperkuat Persiba Balikpapan hingga Barito Putera. (Redaksi)

Sumber : Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال