5 Olahraga untuk Bantu Menambah Tinggi Badan

Tinggi Badan Ilustrasi. Foto/Net

POSSINDO.COM, Ragam -Semua orang tentu ingin memiliki badan yang tinggi. Beberapa orang sudah terlahir dengan badan yang tinggi dan sebagian lagi tidak. Hal ini menimbulkan perdebatan bagi banyak orang, beberapa orang yakin bahwa faktor genetik lah yang menentukan tinggi badan. Sebagian lagi beranggapan bahwa tinggi badan dapat dipengaruhi oleh faktor fisik. 

Selain faktor genetik, pemenuhan nutrisi juga berperan penting dalam penambahan tinggi badan. Akan tetapi, cara ini juga perlu diiringi dengan olahraga supaya hasilnya maksimal. 

Berikut beberapa olahraga yang dapat membantu pertumbuhan tinggi badan, dikutip dari halodoc.

1. Joging

Joging adalah salah satu latihan terbaik untuk menambah tinggi badan yang tidak boleh lewatkan.

Olahraga ini mampu merangsang pertumbuhan tulang kaki secara alami dan membuatnya lebih kuat. Efeknya pun sangat kentara untuk seseorang yang sedang atau telah pubertas.

2. Lompat tali

Olahraga ini tampaknya mudah dilakukan. Kenyataannya, sebagian besar orang perlu berlatih beberapa kali untuk bisa lancar melakukan lompat tali.

Semakin sering melompat, semakin besar kemungkinan kaki lebih panjang karena rangsangan tersebut.

Selain lompat tali, kamu juga bisa melompat di atas trampolin untuk mendapatkan efek serupa. 

3. Berenang

Saat berenang, kamu akan menggerakan kaki, tubuh, dan lengan secara maksimal. 

Hal ini akan merangsang pertumbuhan tulang kaki kamu sekaligus menguatkan otot. 

Nah, gaya dada adalah gaya berenang yang paling cocok untuk menambah tinggi badan.

4. Bersepeda

Jika kamu suka bersepeda, lakukan secara rutin untuk menambah tinggi badan. Peregangan selama mengayuh sepeda bisa merangsang pertumbuhan tulang kaki. 

Remaja adalah usia yang tepat untuk mulai bersepeda. Berolahraga selama masa remaja bisa memberikan efek yang signifikan untuk tinggi badan. Mayoritas orang mencapai ketinggian maksimal di usia remaja. 

5. Squat

Jump squat juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menambah tinggi badan. Latihan ini mendukung pengondisian otot dan persendian tubuh bagian bawah sekaligus menambah tinggi badan.

Editor : possindo02

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال