Antusias Warga Kapuas Meriahkan Pawai Tahun Baru Islam

Plt Bupati Kapuas Nafiah Ibnor Melepas dan Memulai Keberangkatan Para Peserta Pawai Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 H, bertempat di Kawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas. Sabtu, (22/7/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Ribuan warga dari berbagai kalangan antusias mengikuti pawai menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah di Kota Kuala Kapuas pada Sabtu, 22 Juli 2023.

Kegiatan yang digelar Panitia Hari Besar Islam atau PHBI Kabupaten Kapuas ini sebagai pesertanya dari berbagai kalangan mulai dari santri, pelajar, mahasiswa, dari instansi maupun dinas lingkup Pemkab Kapuas, remaja masjid, organisasi dan lainnya.

Usai melepas seluruh peserta pawai, Nafiah Ibnor menyebutkan tahun baru Islam 1 Muharram ditandai dengan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

“Hijrah artinya pindah, maka dari itu kita dapat memaknai hal ini sebagai upaya untuk hijrah dari kejelekan kepada kebaikan,” ujarnya.

Pawai tersebut melewati rute mulai dari Rujab Wakil Bupati dan finish di Lapangan Bukit Ngalangkang Jalan Suprapto Kuala Kapuas.

Melalui pawai ini pun Nafiah berharap dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara semua masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Dengan rasa kebersamaan dan kegotong royongan, mari kita semua bersama-sama untuk membangun Kota Kuala Kapuas yang kita cintai ini,” ucap Nafiah.(Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال