Camat Kahayan Hilir Buka Muscam KNPI Pulang Pisau

Muscam DPD KNPI Pulang Pisau yang di gelar di Aula Kantor Kecamatan Kahayan hilir, pada Kamis (20/07/2023) dibuka langsung Camat Agustinuah. Foto/IST

POSSSINDO.COM, Pulang Pisau - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pulang Pisau sukses mengawali Musyawarah Kecamatan (Muscam) pertama di kecamatan kahayan hilir, pada Kamis (20/07/2023) tadi di Aula Kantor Camat Kahayan Hilir dan dibuka langsung oleh Camat Kahayan Hilir, Agustinuah serta dihadiri pengurus KNPI Kabupaten Pulang Pisau.

Pada kegiatan tersebut juga hadir perwakilan delegasi kelurahan dan desa yang dikirim langsung oleh kepala desa setempat untuk mengikuti Musyawarah Kecamatan yang nantinya diadakan pemilihan ketua KNPI Kecamatan Kahayan Hilir.

Camat Kahayan Hilir, Agustinuah dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan selalu mendukung melalui sarana dan prasarana yang ada.

"Nantinya di halaman kecamatan ini akan dibangun taman kecil buat para pemuda diskusi atau melakukan kegiatan yang positif untuk mendukung para pemuda melakukan produktivitas yang positif" ucap Agustinuah.

Berbarengan dengan agenda Muscam, DPD KNPI Kabupaten Pulang Pisau juga mengadakan kegiatan Sosialisasi Entrepreneur Muda dengan mengusung tema "Membangun generasi muda yang berdaya saing dalam ketahanan masyarakat di era peradaban baru" dengan menghadirkan narasumber dari diskusi Agus Hermawan S.T seorang Influencer Pemuda Desa dari Kapuas.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Pulang Pisau, Bahrianoor berharap melalui kegiatan tersebut para pemuda bisa makin aktif dan terdepan dalam merumuskan suatu masalah dan menjadikannya sebuah solusi untuk membangun daerah.

"Pemuda seharusnya menjadi penggerak dan aktor pembangunan daerah, karena pemuda lah investasi terbesar bagi bangsa ini. Selanjutnya kecamatan lain juga akan kita gelar Muscam sembari berkegiatan kepemudaan dalam rangka menciptakan regenerasi kepemimpinan yang kuat dimulai dari desa,” tukasnya. (Rilis/redaksi)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال