Bupati Balangan Hadiri Undangan Silaturahmi APDESI

Bupati Balangan H. Abdul Hadi bersama unsur Forkopimda Balangan dan kepala SOPD serta para Camat saat hadiri forum APDESI Balangan di Halaman Kantor Desa Sumber Agung, Kecamatan Halong pada Kamis  (20/07/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan - Bupati Balangan H. Abdul Hadi menghadiri forum silaturrahmi Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Balangan yang berlangsung di Halaman Kantor Desa Sumber Agung, Kecamatan Halong pada Kamis (20/07/2023) tadi. Acara tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Balangan, Dinas Sosial, P3MD, Pemberdayaan Perempuan serta Anak, dan para Camat.

“Alhamdulillah kegiatan silaturrahmi ini masih tetap kita lestarikan bersama, karena kegiatan ini merupakan wadah aspirasi dan diskusi antara pemerintah daerah dan juga Kades terkait penanganan permasalahan yang ada di masyarakat,” tutur Bupati Dalam sambutannya.

Dirinya juga menekankan kolaborasi yang harmonis antara pemerintah daerah dan kepala desa merupakan kunci utama dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Balangan. Menurutnya dengan harmonisasi dari seluruh pihak akan makin mudah menjalankan masukan dari masyarakat.

“Apalagi seperti yang kita ketahui Kepala Desa adalah tangan-tangan pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Kepala Desa juga paling tahu kebutuhan masyarakatnya, dan yang paling pertama kali mengetahui bagaimana respon masyarakat terhadap program-program pembangunan yang ada,” ungkap Abdul Hadi.

Sementara itu, ketua APDESI Yuliadi, yang juga Kades Lamida Bawah, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati dan Forkopimda dalam kegiatan tersebut.

“Kami melalui APDESI akan terus berkomitmen, berperan aktif dalam memajukan daerah serta berkomitmen untuk bersinergi dengan pemerintah daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال