Camat Banama Tingang Dukung Kades Berinovasi Dalam Majukan Sektor Wisata

Camat Banama Tingang, Ngeok T. Rasad mendukung Kades dan perangkat Desa bisa berinovasi dalam pengembangan desa. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Kepala desa (Kades) yang ada di Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau diharapkan terus melakukan inovasi untuk mewujudkan wisata desa sesuai program pemerintah pusat. Hal tersebut disampaikan Camat Banama Tingang, Ngeok T. Rasad pada Kamis (20/07/2023) tadi.

Dikatakan Camat Ngeok Inovasi Desa wisata yang dimaksud, yakni sesuai dengan program pemerintah pusat yaitu pengembangan desa wisata. Dimana tujuannya adalah meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat, menghapus kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, serta memajukan kebudayaan.

“Oleh Karena itu, tiap desa perlu mencermati potensi yang dimilikinya untuk diangkat dan dikembangkan agar memberikan nilai tambah manfaat serta menghasilkan produktivitas yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” sebut Ngeok.

Dirinya pun mengaku, dalam setiap pertemuan antar desa diwilayah kecamatan Banama Tingang, selalu memberikan motivasi kepada kades dan perangkatnya agar bisa mandiri. Mau membangun desa bersama masyarakat, hal tersebut menjadi perhatian seluruh kepala desa dan perangkatnya untuk melakukan langkah inovasi desa.

“Desa memiliki kewenangan penuh membangun desa, terutama bisa menggerakkan seluruh elemen pendukungnya dalam sebuag program kerja dibidang wisata. Kenapa wisata, karena sektor ini jika di garap dengan serius akan mampu menyerap tenaga dari Masyarakat setempat dan juga punya potensi ekonomi strategis,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال