Di Awali Tabuhan Rebana, Plt Bupati Kapuas Buka MTQ Ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas

MTQ ke -46 Tingkat Kabupaten Kapuas yang dibuka pada Minggu (02/7/ 2023) tadi di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas. Foto/IST


POSSINDO.COM, Kuala Kapuas – Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor secara resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke -46 Tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2023 yang di tandai dengan tabuhan rebana pada Minggu (02/7/ 2023) tadi.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten dalam rangka menjaring para Qori dan Qoriah berbakat.

“MTQ pada hakekatnya ditujukan kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat mengamalkan untuk membaca Al-Qur’an dan cinta terhadap Al-Qur’an. Dengan demikian, di Kabupaten Kapuas khususnya tidak ada lagi yang buta huruf terhadap Al-Qur’an," ungkap Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor dalam sambutannya.

Dilanjutkan dirinya apabila masyarakat sudah cinta terhadap Al-Qur’an, maka tentu akan membawa dampak positif bagi warga dan daerah sehingga menjadi berkah selamat dari Allah dan diberikan kesejahteraan lahir dan batin dunia dan akhirat.

“Untuk itu mari kita dukung agar perhelatan MTQ ke -46 Tingkat Kabupaten Kapuas ini bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib serta berkah bagi kita semua,” ungkap Nafiah.

Pantauan media ini kegiatan tersebut juga dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kapuas, Kepala Kemenag Kapuas, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, para pengurus LPTQ kecamatan dan official serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya. Kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Kapuas ini diikuti kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, dilaksanakan beberapa hari ke depan di wilayah Kecamatan Selat. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال