Dinas PUPR Pulang Pisau Monitoring Jaringan Irigasi Desa Mulya Sari

Kabid SDA PUPR Pulang Pisau Yanto Ranan saat meninjau salah satu jaringan irigasi di Desa Mulya Sari beberapa waktu tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau,- Guna memastikan keberadaan fungsi jaringan irigasi pada lahan fungsional. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau melalui Bidang Sumber Daya Air (SDA) melakukan kegiatan monitoring fungsi jaringan irigasi di Desa Mulya Sari Kecamatan Pandih Batu beberapa waktu lalu.

Kepala Bidang Sumber Daya Air, pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pulang Pisau, Yanto Ranan pada Selasa (18/07/2023) tadimengatakan kegiatan monitoring fungsi jaringan irigasi di tingkat sekunder atau di petak tersier di Kecamatan Pandih Batu, khususnya di Desa Mulya Sari ini dalam rangka melihat secara langsung keberadaan saluran jaringan irigasi tersebut.

"Beberapa jaringan irigasi tersebut ada yang masih bagus dan ada yang kurang bagus. Nah, dari hasil monitoring ini kedepannya kita dapat merencanakan dan memprogramkan untuk peningkatan fungsi jaringan untuk operasi dan pemeliharaannya sehingga keberadaannya betul-betul maksimal untuk mengairi persawahan warga, " kata pria yang akrab disapa Yanto itu menjelaskan.

Dia menambahkan bahwa Desa Mulya Sari merupakan salah satu desa yang ditetapkan sebagai lokasi program ketahanan pangan atau food estate di Kabupaten Pulang Pisau. Sehingga perlu didukung keberadaan infrastruktur pengairan yang memadai.

"Kita menyiapkan keberadaan saluran dan jaringan irigasi yang memadai. Secara bertahap kedepannya akan terus ditingkatkan dan dibenahi agar berfungsi dengan baik sehingga dapat membantu meningkatkan produktivitas padi para petani, " pungkasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال