Dinas Sosial dan P3A Pemdes Maksimalkan Program Unggulan

 

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latief. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan – Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Balangan pada tahun anggaran 2023 ini akan fokus pada 5 program kerja Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Balangan, Erwan Mega Karya Latief, pada senin (25/01/2023) kemarin.

Adapun 5 program kerja tersebut yaitu diantaranya pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) dimana ada 29 desa yang akan menggelar pemilihan yang tahapannya pada April – Mei nanti yang pelaksanaanya pada September 2023 mendatang.

“Kemudian juga ada pemilihan Badan Musyawarah Desa ( BPD) di 137 Desa se Kabupaten Balangan yang beriringan dengan kegiatan sosial yakni program bedah rumah juga akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2023 ini,” ungkap Latief.

Selain itu program andalan sosial juga menjadi fokus lainnya seperti kesiagap siagaan akan bencana alam yang sudah diusulkan dalam anggaran 2022 yang lalu, berupa dapur umum siaga bencana di setiap posko Kecamatan serta mendukung program TMMD di Desa Lahar nantinya,” ujarnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال