Dishub Pulang Pisau Usulkan eks Terminal Bukit Rawi Jadi Rest Area

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau Dr. Supriyadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau Dr. Supriyadi mengusulkan agar bangunan bekas terminal Bukit Rawi kecamatan Kahayan Tengah bisa dijadikan sebagai rest area untuk masyarakat umum. Hal tersebut dikatakan Supriyadi pada selasa (18/07/2023) tadi, lantaran bangunan tersebut sudah tidak terpakai sehingga memang perlu di alihkan agar bisa lebih bermanfaat.

“Sekarang bangunan terminal yang ada di Bukit Rawi tidak terpakai, makanya demi asas manfaat kita mengusulkan sebaiknya dijadikan Rest Area saja. Sehingga bermanfaat bagi pengendara untuk singgah, beristirahat di lokasi tersebut,” ujar Supriyadi

Sebagai usulan serius, dirinya mengaku akan melapor ke pimpinan dan berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk membantu meningkatkan fasilitas pembangunan agar nyaman dijasikan Rest Area. Apalagi dikatakan Supriyadi, Kawasan tersebut menjadi jalur lalulintas yang cukup sibuk oleh pengendara.

“Dengan adanya revitalisasi terminal Bukit Rawi menjadi rest area, diharapkan akan tercipta sinergi antara sektor transportasi dan pariwisata, serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Pulang Pisau dan para pengguna jalan yang melintas di daerah tersebut,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال