Kapolsek Jabiren Raya Imbau Pengendara Waspada Penuh Saat Melintas di Kawasan “Penjemput Maut”

Penampakan Jembatan layang Tumbang Nusa yang belakangan sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia. Foto/Antara


POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Belakangan ini Jembatan Layang Tumbang Nusa yang ada di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau Provinsi kalteng. Sering sekali terjadi kecelakaan lalu lintas hingga merenggut nyawa pengendara. Tidak heran jembatan layang sepanjang 7 Kilometer tersebut disebut jembatan “Penjemput maut” oleh banyak masyarakat.

Untuk menghindari kecelakaan, Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Zendri .P. Habeahan pada Minggu (09/7/2023) tadi mengingatkan bagi pengendara baik roda enam, roda empat atau roda dua untuk waspada penuh ketika akan melintasi jembatan layang tersebut.

Kapolsek Jabiren Raya Ipda Zendri .P. Habeahan

 “Keseringan penyebab kecelakaan itu adalah kelalaian pengendara, mereka dalam posisi ngantuk tapi tetap memaksakan melaju. Nah kami imbau jika kondisi mengantuk sebaiknya menepi dan istirahat, jangan dipaksakan karena melintas di atas jembatan tersebut perlu konsentrasi tinggi,” ungkap Ipda Zendri .P. Habeahan.

Selain Jembatan Layang Tumbang Nusa, perwira muda ini juga menyampaikan jika jalanan lain seperti di desa Pilang dan desa Henda juga patut rawan kecelakaan kondisi jalan yang bergelombang. Sehingga dikawasan tersebut pengendara harus memelankan laju kendaraannya.

“Pesan kami tetap waspada dalam berkendara, jaga keselamatan diri dan pengendara lain,” ujarnya. (Sam)

Editor : dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال