Kapuas Menyelenggarakan Gerakan Pangan Murah Tahun 2023, Dibuka Langsung Oleh Plt Bupati Kapuas

Plt. Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Kegiatan Gerakan Pangan Murah Kabupaten Kapuas Tahun 2023.Senin,(10/7/2023). Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas -Plt Bupati Kapuas H.M.Nafiah Ibnor buka secara resmi Kegiatan Gerakan Pangan Murah Kabupaten Kapuas 2023 di Halaman Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas.

Pelaksanaan pangan murah dilaksanakan melalui kerjasama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah dan Bulog Kabupaten Kapuas untuk menjaga laju inflasi.

Plt Bupati Kapuas H.M.Nafiah Ibnor menyampaikan pelaksanaan pangan murah di Kabupaten Kapuas merupakan amanat dari Pemerintah Pusat untuk menjaga stabilitas harga pangan di tingkat konsumen sehingga laju inflasi dapat terjaga.

“Kegiatan Garakan Pangan Murah untuk menekan potensi terjadinya kenaikan harga pangan dan menjamin ketersediaan bahan pangan yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Kapuas. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini juga merupakan bentuk dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak yang terkait,” ungkap Nafiah.

Melalui kegiatan tersebut, Nafiah juga berharap pihak terkait agar terus bekerja sama untuk ikut ambil bagian dan berkontribusi serta menjadikan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Saya mengajak kepada masyarakat agar dapat menggunakan kesempatan yang baik ini untuk membeli bahan pangan dengan harga murah atau terjangkau yang sesuai kebutuhan serta dilakukan dengan tertib,” harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kapuas Kusmiatie dalam laporannya mengatakan, komoditas yang disediakan pada pelaksanaan Gerakan Pangan Murah yaitu; beras, minyak goreng, telur, gula, bawang putih/merah, serta cabai.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy yang diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas Salman, Perwakilan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kepala Perangkat Daerah terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.(Glas)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال