Kesbangpol Pulang Pisau Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Kondusif Jelang Pemilu 2024

 

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pulang Pisau, Sugondo.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pulang Pisau Sugondo (2/5/2023) mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat di kabupaten setempat untuk menciptakan suasana aman dan kondusif jelang pesta demokrasi atau Pemilu Serentak 2024.

Pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang, terang Sugondo, tentunya dari semua tahapan yang harus dilalui harus bisa berjalan dengan suasana yang kondusif. Tidak ada unsur SARA atau pun persoalan yang bisa berpotensi menimbulkan perpecahan di dalam masyarakat.

Sugondo mengatakan, Kesbangpol setempat bersama instansi terkait lainnya tentu melakukan deteksi dini apabila ada potensi kerawanan yang muncul karena semua itu harus dilakukan. Diantaranya deteksi dini terhadap isu-isu yang dimunculkan pada delapan kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Sugondo menambahkan, terkait dengan perkembangan politik yang ada di kabupaten setempat, dirinya berharap pesta demokrasi 2024 bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Seperti diketahui, berdasarkan Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 67/PUU-XIX/2021, desain Pemilu serentak secara nasional yang dipilih oleh pembentuk Undang-Undang pada 2024 mendatang adalah pemilu serentak dalam dua tahapan. Tahap pertama yaitu Pemilu serentak untuk memilih anggota DPR-RI, DPD, Presiden/Wakil Presiden, dan anggota DPRD kabupaten/kota. Sedangkan untuk tahap kedua, pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak secara nasional. (Penulis: ARIEF SUSENO/ Uploader: DUDENK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال