Ketua KONI Pulang Pisau Harapkan Medali Dari Para Atlet

Ketua KONI Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Yoppy Satriadi saat melepas sejumlah atlet . Foto/ POSSINDO.COM

POS SINDO.COM, Pulang Pisau - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Yoppy Satriadi berharap para atlet bisa membawa pulang medali dan prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah 2023 di Sampit Kotawaringin Timur (Kotim).

Yoppy Satriadi mengatakan, untuk Porprov XII tahun ini kabupaten setempat menargetkan posisi dan memperoleh medali lebih dari yang pernah didapat sebelumnya di Porprov tahun 2018 di Barito Utara.

"Target medali emas diatas 18 emas dan masuk ke 5 besar untuk tahun ini," tegasnya.

Dirinya menjelaskan, untuk jumlah setiap cabor yaitu sebanyak 216, official 79 dan secara keseluruhan berjumlah 295 orang. Diantaranya futsal, karate, sepak takraw, balap motor, sepeda, taekwondo, volly, panjat Tebing, dan dayung. Selanjutnya ada pencak silat, binaraga, angkat berat, panahan, sepatu roda, e-sport, ttletik, catur, bilyard, bridge, tinju, menembak, dan tenis lapangan," jelasanya.

Lanjutnya, sementara untuk pengurus KONI Kabupaten Pulang Pisau dan sekretariat berjumlah 20 orang sedangkan tim medis 6 orang. Jadi untuk total seluruh kontingen yang akan diberangkatkan adalah 321 orang.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelum pelepasan kontingen telah dilakukan. Menurut Yoppy Satriadi pelepasan kontingen Kabupaten Pulang Pisau yang mengikuti Porprov XII di Sampit ini bisa maknai sebagai simbol dukungan untuk memajukan olahraga yang ada di kabupaten setempat.

Terlebih untuk saat ini dari segala persiapan telah dilakukan semaksimal mungkin. Mulai dari Training center (TC) atau pemusatan latihan masing masing cabor telah berjalan dari awal tahun hingga saat ini. (Arief Suseno)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال