Maksimalkan Proses Mengajar. Ratusan Sekolah di Balangan Akan Segera di Rehab

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan H Abiji. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan - Sebanyak 116 sekolah di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, dilakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kenyamanan belajar bagi para guru maupun para murid. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan H Abiji saat dikonfirmasi, Jum’at (07/7/2023) tadi.

“Tahun ini kami akan melakukan perbaikan pada 116 sekolah di Balangan. Dengan dilakukan perbaikan tersebut, diharapkan menambah kenyamanan bagi anak didik dan pengajar untuk melaksanakan aktivitas proses belajar mengajar dengan lebih baik,” ungkap

Dikatakan Abiji lagi untuk sekolah yang dilakukan perbaikan sebanyak 116 sekolah dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), tiap sekolah dilakukan perbaikan sesuai dengan keperluan. Sementara itu untuk sekolah yang kondisi rusak yang mendapatkan perbaikan sesuai dengan usulan yang dilakukan sebelumnya.

“Anggaran yang diberikan juga disesuaikan dengan kerusakan. Jadi sifatnya rehabilitasi yaitu perbaikan, bukan pembangunan total. Harapan kita dengan adanya perbaikan ini maka proses belajar mengajar di kabupaten Balangan akan semakin maksimal," tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال