Masalah Utang Diduga Pemicu Ibu di Malang Bunuh Diri Usai Habisi Nyawa Anaknya

Lokasi kejadian ibu yang diduga bunuh diri usai membunuh anaknya di Kecamatan Karangploso. Foto/Medcom.id/Daviq Umar Al Faruq

POSSINDO.COM, Peristiwa -Seorang wanita berinisial MJ, 33 tahun, dan anaknya AP, 3 tahun, warga Desa Donorawih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan tewas di dalam rumahnya, Jumat 21 Juli 2023. Sang ibu MJ ditemukan tewas gantung diri di dapur, sedangkan sang anak AP ditemukan tewas di kamar tidur.

"Dari hasil olah TKP, anak yamg kecil itu disayat di bagian nadi tangan. Kemudian setelah melakukan penyayatan, si ibunya juga melakukan hal yang sama di dalam kamar. Darah sudah keluar banyak namun tidak meninggal, akhirnya melakukan gantung diri di dapur," kata Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Wahyu Riski Saputro, Sabtu 22 Juli 2023.

Wahyu menerangkan, MJ diketahui sempat merencanakan untuk gantung diri di dalam kamar tidur. Sebab di kamar ditemukan tali dari sobekan gorden yang terikat di atas plafon. Namun, karena lokasi ikatan tali jaraknya pendek, korban pindah ke dapur.

"Kemudian untuk kondisi rumah, jendela, pintu itu dalam keadaan rapi, tertutup dan terkunci dari dalam, kemudian untuk barang-barang yang berharga tidak ada yang hilang HP, BPKB itu masih ada," ujarnya.

Selain itu, berdasarkan hasil olah TKP, polisi juga menemukan buku catatan hutang milik korban dengan total nominal Rp8 juta. Barang bukti ini sesuai dengan keterangan warga bahwa rumah korban kerap didatangi oleh pihak penagih hutang beberapa waktu lalu.

“Dari keterangan masyarakat sekitar korban ini memang mempunyai hutang. Posisi suami berada di Probolinggo kurang lebih dua minggu lalu," bebernya.

Polisi menduga sang ibu MJ, nekat bunuh diri usai menghabisi nyawa anaknya AP lantaran permasalahan hutang. Namun hingga saat ini polisi masih terus melakukan penyelidikan.

"Dugaan masalah keluarga kami belum identifikasi. Kami masih penyelidikan. Tapi yang jelas sampai saat ini terkait pembunuhan kemudian pencurian perampokan belum ada, tapi kami masih terus penyelidikan dan autopsi pada dua jenazah," tegasnya.

Sementara itu, salah satu tetangga korban, Elik, mengatakan, MJ dan AP ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia oleh warga sekitar pada Jumat 21 Juli 2023. Kedua jenazah itu baru ditemukan warga sekitar pukul 07.30 WIB.

"Ditemukan meninggal di dapur, kondisinya (ibu) sudah gantung diri pakai tali selendang. Kalau anaknya di kamar tengah, posisinya terlentang dan tangan bersimbah darah. Tadi saya lihat (foto) di HP Pak RT, ada pisau di dada anaknya," katanya, Jumat 21 Juli 2023.

Sumber : metrotvnews.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال