Mauro Zijlstra, Solusi Krisis Striker Tajam di Timnas Indonesia

 

Mauro Zijlstra, pemain muda keturunan Belanda -Indonesia dinilai bisa jadi pilihan striker pemain Timnas Indonesia. Foto/Instagram

POSSINDO.COM, Olahraga - Belakangan nama Mauro Zijlstra jadi perbincangan hangat di kalangan pecinta sepak bola Indonesia. Pasalnya, pemain muda yang berkarier di Belanda itu dinilai bisa menjadi solusi mengisi slot striker yang Timnas Garuda yang selama ini dianggap masih tumpul.

Mauro sendiri merupakan bomber dengan postur ideal yakni 1,87 m dan masih berusia 18 tahun. Gaya permainannya bahkan dianggap mirip dengan striker Juventus berpaspor Serbia, Dusan Vlahovic. 

Potensi dirinya untuk direkrut menjadi striker timnas Garuda sangat terbuka mengingat dirinya punya garis keturunan Indonesia dari ayahnya berdarah Bandung, Jawa Barat.

Dianggap Haus Gol

Mauro Zijlstra sendiri sejauh ini sudah tampil di AFC 018 Amsterdam di berbagai kelompok umur seperti U-17 dan U-18.

Di musim tersebut Mauro sukses mengemas 18 gol dan 11 assist namun ditempatkan di posisi gelandang serang sebagai posisi alternatif.

Di posisi itu ia membukukkan 12 gol dan 5 assist dari 9 laga yang dilakoninya yang menunjukkan ia tidak hanya cocok dipasang sebagai penyerang tengah.

Perjalanan karier Zijlstra yang baru seumur jagung kemudian berlanjut ke akademi NEC Nijmegen yang mengajaknya bergabung pada 2022-2023 lalu. ( Redaksi)

Sumber : Okezone.com

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال