Minibus Tertabrak Kereta Api, 6 Orang Tewas

Sebanyak Enam Orang Tewas dan Dua Orang Luka Berat, Usai Sebuah Minibus Tertabrak Kereta Api.Foto Ilustrasi Kecelakaan Maut Bus.Foto/Net

POSSINDO.COM Peristiwa -Sebanyak enam orang tewas dan dua orang luka berat, usai sebuah minibus tertabrak kereta api Rapih Dhoho di perlintasan tak berpalang pintu, di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Kencangnya benturan membuat mobil hancur dan terseret sejauh 100 meter.

Kecelakaan maut ini terjadi di perlintasan tak berpalang pintu di Dusun Gondekan, Desa Jabon, Kecamatan Jombang kota. Kecelakaan ini melibatkan Minibus jenis Luxio nopo L 1009 XD, dengan Kereta Api Rapih Dhoho, CC2017707 relasi Surabaya-Blitar.
 
Seluruh korban yang diketahui masih satu keluarga ini mengalami kecelakaan saat hendak pulang ke kawasan Kediri. Mereka, tengah melakukan perjalanan dari kawasan Sidoarjo usai liburan.

Kanit Laka Lantas Polres Jombang Ipda Anang Setyanto mengatakan, dari keterangan saksi kecelakaan maut bermula saat minibus yang ditumpangi 8 orang itu melaju dari arah utara menuju selatan. Saat di TKP mini bus yang dikemudikan Wahyu Kuspoyo, 42, swasta, warga asal Balengbendo Kabupaten Sidoarjo, kemudian menyeberangi rel di perlintasan tak berpalang

Saat bersamaan, melintas sebuah kereta api dari arah timur ke barat dari Stasiun Jombang menuju Stasiun Kertosono. Dengan kecepatan tinggi minibis tersebut langsung tertabrak dan terseret. 
 
"Sempat terseret 100 meter," ujar Anang. 
 
Polisi menduga, kecelakaan disebabkan sopir minibus tak memperhatikan situasi. Bahkan kerasnya benturan membuat minibus hancur lebur dan menewaskan 6 orang termasuk sopir. Hingga kini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut.

 

Sumber : medcom.id

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال