Nanang Galuh Balangan Diharapkan Bisa Dorong Promosi Pariwisata Daerah

Abdus Salam dan Saparina dua Nanang dan Galuh dari Kabupaten Balangan terpilih. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan – Setelah melalui rangkaian proses penjurian dan seleksi yang cukup ketat, akhirnya maka Abdus Salam dan Saparina berhasil dinobatkan menjadi Nanang dan Galuh Kabupaten Balangan tahun 2023. Kegiatan pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Balangan digelar di Gedung Budaya Kabupaten Balangan pada minggu (09/7/2023) tadi.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balangan H Abiji dengan terpilihanya Nanang dan Galuh Balangan diharapkan bisa mempromosikan seni budaya dan pariwisata yang ada di Kabupaten Balangan ke khalayak luas.

“Selain itu juga bisa menjadi contoh untuk generasi muda yang ada agar bisa berkegiatan positif dan menorehkan prestasi dibidangnya masing-masing. Apalagi ini kedua Nanang dan Galuh kabupaten akan kembali dikirim untuk mewakili Balangan berkompetisi ke tingkat Provinsi,” ungkap H Abiji.

Abdus Salam dan Saparina sendiri berhasil meungguli 10 finalis lain atau 5 pasang Nanang dan Galuh di puncak Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Kabupaten Balangan tahun 2023 dan selanjutnya akan mewakili Kabupaten Balangan bersaing di kancal provinsi Kalsel. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال