Pemkab Balangan Akan Berangkatkan Guru Untuk Belajar Ke Amerika

Bupati Balangan H Abdul Hadi saat berfoto bersama ratusan guru usai kegiatan Pengukuhan dan Peluncuran Program Strategis dan Inovasi Pendidikan Daerah Kabupaten Balangan – Foto/Humas Pemkab Balangan

POSSINDO.COM, Balangan – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan terobosan baru dengan menganggarkan dana APBD mengirim para guru di Balangan untuk bisa dikirim belajar ke luar negeri.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Balangan Abdul Hadi di sela acara Pengukuhan dan Peluncuran Program Strategis dan Inovasi Pendidikan Daerah Kabupaten Balangan di Aula Mayang Maurai, Kecamatan Paringin, Selasa (04/7/2023).

“Jadi Pemkab Balangan mendapat dukungan dari lembaga yang sangat kredibel, sangat bonafid dan berkelas Internasional, yaitu Briton English Education dimana guru-guru yang ada dikabupaten Balangan ini akan kita kirim dan belajar di California, Amerika Serikat selama 14 hari dalam proses belajar mengajar,” ungkap Bupati Abdul Hadi.

Dilanjutkan dirinya selain akan mengirim guru studi keluar negeri, pihaknya juga berkomitmen untuk memperbaiki ratusan 100 sekolah melalui dana APBD. Ia berharap sebelum selesai jabatan sebagai kepala daerah bisa memberikan dampak positif bagi dunia Pendidikan di kota berjuluk Bumi Sanggam tersebut.

"Dalam masa 4 tahun ini saya terus melakukan terobosan dan inovasi di berbagai bidang, salah satunya bidang pendidikan, Pemkab Balangan akan melakukan pembenahan dalam bidang pendidikan meliputi insfrastruktur sekolah, kesejahteraan guru dan Sumber Daya Manusia (SDM)," ucapnya.

Terkait perbaikan lebih dari 100 sekolah, Bupati mengatakan jika sekolahnya sudah bagus, maka kesejahteraan Kepala Sekolah dan guru akan meningkat.

“Guru kontrak akan kita naikkan juga termasuk pejabat sekolahnya, dengan kenaikan tersebut tentu dapat meningkatkan proses belajar mengajarnya untuk menciptakan generasi masa depan Balangan yang cerdas," tuturnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال